Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/01/2020 11:26 WIB

Ini Program Prioritas Pembangunan di Kota Bekasi 2021

Kegiatan Kick off meeting Musrenbang RKPD tahun 2021 Kota Bekasi
Kegiatan Kick off meeting Musrenbang RKPD tahun 2021 Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi mulai menyusun pembangunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021 mendatang.
 
Ada beberapa program kerja prioritas yang disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 pada kegiatan kick off meeting Musrenbang RKPD tahun 2021 di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (13/1).
 
Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinar Faizal Badar menyampaikan program prioritas untuk bidang sosial ada enam, yakni pengelolaan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).
 
Kemudian pengolahan data dan informasi, penataan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, pengelolaan data dan informasi, program e-government, serta pengolahan sampah.
 
"Sedangkan bidang penataan ruang ada tiga program prioritas, yaitu program penyelenggaraan penataan ruang, program pengembangan prasarana dan sarana umum, serta program perlindungan dan konservasi sumber daya alam," paparnya.
 
Sementara program prioritas pada kegiatan ekonomi di antaranya program pemberdayaan koperasi, program pengembangan ekonomi, program penempatan tenaga kerja, dan program hubungan industrial.
 
Untuk bidang pembangunan infrastruktur jalan diutamakan adalah pembangunan flyover Rawa Panjang dan Cipendawa, serta pembangunan trotoar ramah difabel di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur.
 
Dalam sektor perumahan, Pemkot Bekasi juga memprioritaskan program pengembangan perumahan dan kemasyarakatan serta program penataan dan peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh.
 
Diharapakn rencana pembangunan di Kota Bekasi untuk tahun 2021 dapat tercapai keseluruhan dengan sinergitas seluruh stakeholder. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 514 Kali
Berita Terkait

0 Comments