Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/01/2020 07:12 WIB

Warga Kerja Bakti Bersih-bersih Lingkungan

Ilustrasi kerja bakti
Ilustrasi kerja bakti
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih warga RW 10 Kampung Rawabugel, Margamulya, Bekasi Utara, secara rutin bersama sama melaksanakan bakti sosial bersih-bersih lingkungan, Ahad (12/1/).
 
“Kegiatan bersih bersih lingkungan dilaksanakan pada hari libur Ahad, tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Dengan demikian ada kebersamaan,” ujar Ketua RT03, Syaifullah di lokasi kegiatan.
 
“Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air. Sampah langsung diangkut dengan gerobak. Lalu dimasukan ke mobil pengangkut sampah untuk diangkut ke Tempat Penampungan Sampah (TPS),” tambahnya.
 
Sementara, menurut salah satu tokoh pemuda RT 03/10 kampung Rawabugel, Gunawan yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut, kerja bakti ini merupakan salah satu agenda rutin warga.
 
“Alhamdulillah, warga antusias berbondong-bondong melakukan gotong royong kerja bakti membersihkan saluran yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Ini kita patut pertahankan tradisi gotong royong yang ada di RT 03/10 Kampung Rawabugel,” tutur Guns sapaan akrabnya.
 
Puluhan warga yang ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan tersebut, menunjukkan rasa kepedulian warga terhadap lingkungan masih ada dan terjaga.
 
”Warga Kampung Rawabugel masih memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Ini ditandai dengan hadirnya warga dalam kegiatan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan,” ujarnya.
 
“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat,” ajaknya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 2193 Kali
Berita Terkait

0 Comments