Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/01/2020 11:10 WIB

BPN Kota Bekasi Fasilitasi Sertifikat Pengganti yang Rusak Akibat Banjir

Kantor BPN Kota Bekasi
Kantor BPN Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi mengadakan program Peduli Banjir yang memberikan layanan sertifikasi pengganti karena rusak akibat banjir.
 
Kepala Urusan Umum BPN Kota Bekasi, Kirmanto mengatakan pihaknya menyiapkan satu tim berjumlah delapan orang yang melakukan monitoring dan pendataan bagi warga yang sertifikat tanahnya terdampak banjir.
 
"Kami membuat tim yang berjumlah delapan orang untuk melakukan pendataan sertifikat tanah yang hilang maupun rusak bagi warga yang terdampak banjir," ucap Kirmanto kepada Dakta, Jumat (10/1). 
 
BPN kota Bekasi sudah melakukan sosialisasi kepada warga yang terdampak banjir di Jatiasih dan Pondok Gede terkait programnya tersebut.
 
"Sosialisasi sudah kami lakukan sejak Senin kemarin dengan langsung terjun ke warga yang terkena dampak banjir sambil monitor di lapangan," ucapnya.
 
Kirmanto menambahkan, sejauh ini belum ada warga terdampak banjir yang melaporkan kehilangan atau kerusakan atas sertifikat tanah yang hilang atau rusak. 
 
"Sampai hari ini belum ada warga yang melaporkan kehilangan atau kerusakan sertifikat tanah pasca banjir di Kota Bekasi, jika ada maka akan kami survei terlebih dahulu dan pembuatan sertifikat ini kita gratiskan asalkan administrasi dilengkapi," tandasnya. **

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1373 Kali
Berita Terkait

0 Comments