Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/01/2020 14:42 WIB

BPBD Kabupaten Bekasi Dinilai Tak Maksimal Tangani Banjir

Banjir di wilayah Kabupaten Bekasi
Banjir di wilayah Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi menilai kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi kurang maksimal dalam mengatasi banjir awal tahun 2020.
 
Wakil Ketua DPRD yang juga selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh mengatakan informasi maupun kinerja BPBD dalam mengatasi banjir kurang terlihat, padahal mereka yang memiliki tanggung jawab dalam kebencanaan.
 
"Bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah juga tidak menyentuh secara langsung, banyak kecamatan yang tergenang banjir justru tidak terjamah oleh pemerintah daerah," ungkapnya di Cikarang, Kamis (9/1). 
 
Nuh menyebut, BPBD Kabupaten Bekasi dikecam lantaran nomor call center tanggap bencana yang diekspos ke publik faktanya sulit diakses alias tidak bisa dihubungi.
 
"Makanya kami meminta kepada BPBD Kabupaten Bekasi agar tidak bermain-main dengan call center yang disediakan sebagai tanggap darurat bencana. Pasalnya, nomor yang sudah disebarkan oleh Pemkab Bekasi tidak bisa dihubungi," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1788 Kali
Berita Terkait

0 Comments