Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/08/2015 12:06 WIB
Demo Silaturahmi Umat Islam Bekasi Tolak Pembangunan Gereja

Aksi Demo Blokir Akses ke Kawasan Summarecon

Demo Majilis Silaturahmi Muslim  di Pemkot Bekasi
Demo Majilis Silaturahmi Muslim di Pemkot Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Ribuan umat Islam memblokir akses ke kawasan Summarecon Bekasi, dalam aksi menuntut pembatalan pembangunan gereja Katolik Santa Clara, di RW 11, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara. Meski sudah ada kesepatakan antara perwakilan umat Islam dengan Walikota, dengan menjadi pembangunan gereja Katolik Santa Clara dengan walikota, namun massa tetap berdemo.

Pertemuan antara walikota bekasi Rahmat Effendi ,dengan perwakilan demonstran dari Majelis Silaturahim Umat Islam Bekasi berlangsung di ruang wakil walikota Bekasi,berjalan tertutup.

Beberapa perwakilan , ulama Bekasi seperti ‎​Majelis Silaturahim Umat Islam Bekasi diantaranya ustad abdul Kodir AK, Abdul Hadi, dan perwakilan dari Attaqwa serta ulama Bekasi Utara .

Dalam perteuan mengahasilakn keputusan bahwa status pembangunan greja santa clara Bekasi Utara status quo sampe ada keputusan hukum tetap. Akan dilakukan verifikasi ulang oleh ulama Bekasi utara, dan jika terjadi manipulasi akan di serahkan pada aparat, hingga keputusan ini dilakukan tidak diperbolehkan ada pembangunan gereja.

" Kita sepakat tadi bahwa statusnya staus quo, tidak boleh di bangun," kata ustad Abdul Hadi dari pekayon.

Sementara aksi demo masih berlangsung, dan dipantau langsung Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang J.

Pihaknya meminta agar demo berlangsung tertib dan tidak anarkis .

" Kita pantau, kita semangati pihak Polres dan kita kirim bantuan pengamanan 200 personil, saya minta demo tidak anarkis, dan ini menjadi perhatian khusus Polda," ungkapnya.

Nandang meminta walikota Bekasi menerima usulan dari warga dan di putuskan sesuai ketentuan." Kalau perizinan kita tidak akan mengeceknya lagi ,tapi dimusyawarahkan secara baik," ungkapnya.


Meski sudah ada keputusan pertemuan, namun ribuan massa masih terus berdemo. Bahkan mereka memblokir akses ke kawasan Summarecon. Warga yang hendak menggunakan fly over di Jl. Ahmad Yani terpaksa berbalik arah.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 5252 Kali
Berita Terkait

0 Comments