Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/01/2020 14:52 WIB

Gabungan Polwan Bantu Bersihkan Sisa Lumpur Pasca Banjir

Polwan gabungan membersihkan sisa lumpur dan sampah usai banjir di Kota Bekasi
Polwan gabungan membersihkan sisa lumpur dan sampah usai banjir di Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Anggota Polisi Wanita (Polwan) gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polwan Polres Metro Bekasi Kota bahu membahu membersihkan sisa lumpur dan sampah.
 
Titik pertama yang menjadi target ialah SDN Jatirasa V di Jalan Merpati 3, Perum Pondok Gede Permai, Kota Bekasi.
 
“Kebetulan di hari ketiga ini kita mengirimkan tim dua terdiri dari empat puluh orang gabungan dari tim Polda Metro Jaya dan dibantu oleh polwan dari Polres Metro Bekasi Kota. Kita memang fokus pada kegiatan peduli banjir dan trauma healing untuk anak-anak dan ibu-ibu,” ujar Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Mabes Polri Brigjen Pol Juansih pada Rabu (8/1).
 
Juansih menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala di lokasi yang menjadi titik banjir. Ia berharap program Polwan Peduli Banjir tersebut dapat membantu warga korban banjir terutama anak-anak yang turut menjadi korban banjir.
 
“Kita juga menyerahkan beberapa bantuan alat kebersihan, sembako, selimut dan mainan untuk anak-anak supaya mereka tetap gembira,” tambahnya.
 
Nampak juga Kapus Dokes Mabes Polri Brigjen Pol. Musyafak beserta jajarannya dengan menyediakan pengobatan gratis untuk warga sekitar, para perwira dari Mabes Polri yang ikut terjun langsung membersihkan sekolah di lingkungan tersebut.
 
Pakor Polwan Mabes Polri Brigjen Pol Juansih turut terjun membersihkan sekolah dasar. “Minimal kita meringankan beban dan ingin anak-anak di sini cepat kembali ke bangku sekolah, mudah-mudahan ini akan bermanfaat,” imbuhnya.
 
Polwan Republik Indonesia membentuk 3 tim Satgas Peduli Banjir yang terdiri dari 40 personil Polwan setiap timnya. Kegiatannya terfokus pada trauma healing, kesehatan, dan penyerahan bantuan.
 
Diketahui, Pondok Gede Permai mengalami dampak terparah pada banjir pada 1 Januari lalu. Kehadiran mereka disambut baik oleh warga Pondok Gede Permai.
 
“Kami bersukur dengan adanya ibu-ibu polwan ini datang ke tempat kami, ada pengobatan juga,” ujar seorang warga. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 424 Kali
Berita Terkait

0 Comments