Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/01/2020 08:26 WIB

Perbaikan Sekolah Akibat Banjir Melalui Anggaran Tak Terduga

Banjir di Graha Prima Tambun Utara
Banjir di Graha Prima Tambun Utara
CIKARANG, DAKTA.COM - Banjir di Kabupaten Bekasi bukan hanya melumpuhkan sebagian aktivitas perekonomian masyarakat. Namun, dunia pendidikan juga tidak luput jadi korban banjir akibat tingginya intensitas hujan. 
 
Salah satunya, yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bahagia 05, Kecamatan Babelan. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah ini nyaris terhenti karena air menggenangi ruang kelas hingga 30 centimeter.
 
Menyikapi hal ini, Kadisdik Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan sebenarnya jika sekolah tergenang banjir maka pihak sekolah dapat meliburkan muridnya hingga banjir tidak ada lagi.
 
"Untuk perbaikan sekolah karena banjir, nantinya bisa melalui anggaran tak terduga, yang dikucurkan dari pemerintah daerah, hanya saja prosesnya, sekolah mengajukan dulu melalui proposal," katanya di Cikarang, Selasa (7/1).
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Bahagia 05, Nichaya, mengatakan, sudah satu minggu sekolah terendam sejak hujan di awal tahun. Banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya. Bahkan air tidak hanya masuk ruang kelas tetapi juga masuk ruang perpustakaan hingga beberapa hari padahal sebelumnya tidak pernah mengalaminya.
 
"Sekolah ini sering banjir, bahkan karena rendahnya, cukup dengan hujan deras satu hingga dua jam saja dapat menggenangi ruang kelas," katanya. 
 
Mirisnya lagi, kata dia, dua ruang kelas sudah retak dan dikhawatirkan membahayakan keselamatan siswa hingga tidak difungsikan lagi. 
 
"Jadi terpaksa siswa belajar di ruang perpustakaan dan ruang lab," pungkasnya. ** 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1287 Kali
Berita Terkait

0 Comments