Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/01/2020 15:39 WIB

Pasca Banjir, Sampah Masuk ke TPA Burangkeng Meningkat 30 Persen

Kondisi TPA Burangkeng yang sudah penuh ditambah lagi pasokan sampah pasca banjir
Kondisi TPA Burangkeng yang sudah penuh ditambah lagi pasokan sampah pasca banjir
SETU, DAKTA.COM - Sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi meningkat 30 persen pasca banjir yang terjadi di awal tahun 2020.
 
Kepala UPTD TPS Burangkeng Setu, Maulana mengatakan TPA ini merupakan satu-satunya tempat penampungan sampah akhir yang dimiliki Pemkab Bekasi.
 
"Luas TPA di sini sekitar 11 hektare dan dalam kondisi penuh, tetapi tetap menampung sampah pasca banjir," ungkapnya di Setu, Selasa (7/1).
 
Terdapat kenaikan jumlah sampah yang masuk ke TPA, biasanya setiap harinya mencapai 800 ton dari sampah pasar maupun sampah rumah tangga yang dibuang melalui UPTD kebersihan.
 
"Antisipasi penumpukan sampah sudah dilakukan dengan mengoperasikan 11 alat berat dan mengoptimalkan angkutan sampah," katanya.
 
Maulana menambahkan, untuk sampah yang masuk mayoritas merupakan sisa-sisa barang warga yang terkena banjir, di antaranya terlihat banyak kasur, sofa, lemari, dan lainnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Setu Kabupaten Bbekasi, AKP S. Aba Wahid memastikan proses pengangkutan sampah yang berada di TPA Burangkeng berjalan lancar, dan meningkatkan patroli di lokasi. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 426 Kali
Berita Terkait

0 Comments