Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/01/2020 16:20 WIB

Rumah Zakat Sediakan 20.000 Paket Makanan Bagi Korban Banjir

Rumah Zakat Sediakan 20.000 Paket Makanan Bagi Korban Banjir
Rumah Zakat Sediakan 20.000 Paket Makanan Bagi Korban Banjir
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemprov DKI bekerjasama dengan Rumah Zakat melakukan Aksi Penanggulangan Bencana banjir Jakarta pada Jumat (3/1). Rumah Zakat menyalurkan 20.000 paket makanan, 10.000 paket Superqurban, ambulans, dan perahu karet untuk proses evakuasi.
 
“Rumah Zakat hadir sebagai jembatan kebaikan bagi masyarakat, ada banyak yang ingin memberikan bantuan kepada korban yang terdampak banjir. Dengan adanya kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta aksi kebaikan ini menjadi lebih efektif,” kata Irvan Nugraha, Chief Marketing Rumah Zakat.
 
Selain menyalurkan Superqurban, Rumah Zakat juga menugaskan tim rescue dan tim medis untuk mengecek kesehatan warga. Sedangkan untuk menyuplai makanan korban banjir, Rumah Zakat menyediakan dapur umum berupa Food for Humanity.
 
Aksi penanggulangan bencana tersebut juga diikuti oleh sembilan anggota forum zakat. Menurut anggota Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), saat ini ada sekitar 300 titik pengungsian dengan jumlah 60.000 pengungsi.
 
“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melindungi setiap warga negara dan memfasilitasi masyarakat yang ingin membantu. Maka kami bersama NGO dan teman-teman komunitas bekerjasama menanggulangi bencana banjir ini,” kata Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 400 Kali
Berita Terkait

0 Comments