Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/01/2020 08:22 WIB

Dakta Peduli Bersama FPI Distribusikan Bantuan Banjir

Distribusi Dakta Peduli ke warga Kemang IFI melalui FPI Kota Bekasi
Distribusi Dakta Peduli ke warga Kemang IFI melalui FPI Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dakta Peduli bersinergi dengan Front Pembela Islam (FPI) Kota Bekasi dalam pendistribusian bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Perumahan Kemang IFI, Jatiasih, Kota Bekasi pada Sabtu (4/1).
 
Ketua DPC FPI Kota Bekasi, H Jali mengatakan posko banjir FPI di Kemang IFI berdiri sejak awal terjadi banjir. Semua pengurus FPI mulai dari DPW hingga DPC urun tangan membantu masyarakat yang mengalami kebanjiran.
 
"Kami melakukan door to door membantu warga menggunakan ambulans dan beberapa kendaraan lain. Tapi ada juga masyarakat yang mengambil langsung bantuan di posko," katanya kepada Dakta.

Wawancara Dakta Peduli bersama Ketua DPC FPI Kota Bekasi, H Jali 
 
Selain mendirikan posko banjir, FPI juga ikut serta membantu membersihkan lokasi yang terdampak banjir dan menyediakan pengobatan gratis dengan menggandeng beberapa dokter yang bersedia membantu kegiatan ini.
 
"Kebutuhan yang paling dibutuhkan warga itu diantaranya obat-obatan, pempers, pakaian, dan makanan," ujarnya.
 
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pendengar Radio Dakta yang telah memberikan bantuannya melalui Dakta Peduli.
 
"Jazakumullah Katsiran kepada pendengar Radio Dakta, Alhamdulillah sudah kami terima bantuannya dan kami langsung salurkan. Semoga bermanfaat bagi yang menerima," pungkasnya.
 
Sejak terjadi banjir pada Rabu (1/1) Dakta Peduli membuka posko bantuan banjir di Jalan KH Agus Salim Nomor 77 Bekasi Timur.
 
Hingga Ahad (5/1) kemarin, Dakta Peduli dengan bersinergi bersama lembaga lainnya telah menyalurkan lebih dari 10 titik lokasi yang terkena banjir.
 
"Terima kasih banyak atas amanah Rekan Dakta terhadap Dakta Peduli dalam pendistribusian bantuan ke korban banjir. Karena bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat yang terkena musibah," kata Koordinator Dakta Peduli, Syifa Faradila, Senin (6/1). **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3913 Kali
Berita Terkait

0 Comments