Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/01/2020 09:41 WIB

Wali Kota Bekasi Instruksikan ASN Terjun Langsung Tanggap Darurat

Giat penanganan lumpur di akses masuk perumahan Pondok Gede Permai (IG: BMSDAKotaBekasi)
Giat penanganan lumpur di akses masuk perumahan Pondok Gede Permai (IG: BMSDAKotaBekasi)
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (Pepen) menginstruksikan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) agar ikut serta membantu kegiatan pemulihan tanggap darurat di daerah yang terkena banjir.
 
Dalam amanatnya pada Apel Senin (6/1) pagi ini, Pepen mengatakan terdapat delapan kecamatan di Kota Bekasi yang mengalami banjir yang luar biasa parah, di antaranya meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Rawalumbu, Jatisampurna, dan Medan Satria, Jatiasih, Pondok Gede, Bekasi Barat, dan Bekasi Selatan. 
 
"Usai apel ini, kalian lepas atribut dan seragam, kenakan kaos oblong langsung ke daerah titik banjir, bantu mereka, sebagai pelayan masyarakat, ini bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat," tegas Wali Kota.
 
Selanjutnya Wali Kota Bekasi juga memberikan arahan kepada camat dan aparatur untuk terjun langsung ke wilayah terdampak banjir, agar melihat kondisi warga dan memastikan situasinya.
 
"Camat bisa koordinasikan sampah dengan dinas dinas terkait, kurangi pemberian langsung bahan mentah karena bisa dimanfaatkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya. 
 
Selain itu, Pepen juga menyampaikan, pada pekan ini akan merencanakan pertemuan dengan beberapa instansi terkait untuk membahas pembenahan Kali Bekasi. Pemkot Bekasi telah menyediakan dana sebesar Rp4 triliun yang akan digunakan dalam menyelesaikan dari hulu hingga muara Kali Bekasi.
 
"Bappeda dan DBMSDA, siapkan langkah dan bahan paparan, koordinasi sebelumnya dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor yang Daerah Aliran Sungai-nya melintasi Kali Bekasi, sehingga sekiranya nanti dipanggil Menteri PUPR, kita sudah siap paparkan bahannya," paparnya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 549 Kali
Berita Terkait

0 Comments