Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/01/2020 16:12 WIB

Semangat, Babinsa di Kayuringin Jaya Evakuasi Nenek yang Lumpuh Terjebak Banjir

Babinsa di Kayuringin Jaya Bekasi membantu warga mengevakuasi barang yang terjebak banjir
Babinsa di Kayuringin Jaya Bekasi membantu warga mengevakuasi barang yang terjebak banjir
BEKASI, DAKTA.COM - Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kecamatan Bekasi Selatan membuat semua pihak ikut turun tangan. Mereka ingin memastikan bahwa seluruh korban banjir, mendapatkan bantuan evakuasi secara maksimal.
 
Salah satunya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Sertu Darjo. Ia tidak kenal lelah membantu korban yang membutuhkan tenaganya untuk menolong terhadap sesama.
 
"Ini sudah hari ke dua, kita bersama unsur lain seperti Binmaspol dan kelurahan mengevakuasi korban banjir," kata Sertu Darjo kepada Dakta di sela evakuasi di Perum Bumi Satria Kencana (BSK), Kamis (2/1).
 
Menurutnya, banjir tahun ini lebih parah jika dibanding sebelumnya. Korban yang umumnya lansia dan balita harus segera dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut dari tim medis.
 
"Genangan banjir sempat mencapai hingga 1,5 meter. Dan ini kita evakuasi menggunakan perahu karet terhadap seorang nenek karena lumpuh di RW 20 dan menyelamatkan seorang bayi di RW 22," jelasnya.
 
Genangan banjir di lokasi tersebut, hampir menutupi seluruh bagian atap rumah. Mereka yang memiliki rumah dua lantai, umumnya menyelamatkan diri ke lantai dua.
 
"Akhirnya karena faktor keselamatan, mereka kita evakuasi di antaranya di Kantor RW 22," jelasnya.
 
Menurutnya, ia tidak tahu sampai kapan evakuasi ini dilakukan. Baginya, jiwa menolong terhadap sesama harus diutamakan agar semua korban mendapat bantuan. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1580 Kali
Berita Terkait

0 Comments