Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/01/2020 15:34 WIB

Menteri Ida Bantu Proses Evakuasi di BBPLK Cevest Bekasi

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membantu proses evakuasi korban banjir BBPLK Cevest Bekasi
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membantu proses evakuasi korban banjir BBPLK Cevest Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada Kamis (2/1/2020) siang, membantu secara langsung proses evakuasi terhadap 20 peserta pelatihan yang terjebak banjir setinggi hingga 2 meter di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Bekasi di Jalan Guntur Raya, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.
 
Evakuasi dilakukan menggunakan dua perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi. Peserta pelatihan pemagangan ke Jepang tersebut, dievakuasi ke tempat yang aman, yakni Polsub Sektor Kayuringin Jaya yang ada di seberang BBPLK Bekasi.
 
Usai membantu proses evakuasi peserta pelatihan, di Kantor Polsub Sektor Kayuringin Jaya, Menteri Ida Fauziyah juga memberikan bantuan logistik kepada warga sekitar yang menjadi korban banjir.
 
Ida Fauziyah mengatakan, banjir di BBPLK Cevest Bekasi kali ini merupakan yang terparah dibandingkan banjir yang pernah terjadi sebelumnya. 
 
"Banjir pernah juga terjadi tahun 2002, 2007 dan 2012. Tapi tidak separah kali ini," ujarnya, Kamis (2/1/2019).
 
Menteri Ida Fauziyah mengaku sedih, sebab ada dokumen penting dan peralatan pelatihan yang tidak bisa diselamatkan setelah terendam banjir sejak Rabu (1/1/2020) kemarin. Ada juga beberapa kendaraan operasional seperti motor dan mobil yang juga terendam banjir. 
 
"Saya sudah meminta agar, pegawai bisa menyelamatkan dokumen dan peralatan. Sebagian bisa diselamatkan. Tapi terus terang saya sedih, karena ada juga yang tidak bisa diselamatkan, apalagi nanti 16 Januari kami akan memulai pelatihan," terangnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1169 Kali
Berita Terkait

0 Comments