Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/12/2019 13:36 WIB

Amalan Pendatang Rezeki

Ilustrasi memohon rezeki Foto: iStock
Ilustrasi memohon rezeki Foto: iStock
DAKTA.COM - Sebelum melaksanakan aktivitas, umat Islam dianjurkan melakukan amalan-amalan di samping mengusahakan ikhtiar, agar dipermudah segala kegiatannya dan diperlancar dalam mencari rezeki.
 
Salah satunya adalah berdoa saat hendak keluar rumah dengan mengucap Bismillahi, tawakkaltu’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah.
 
“Dengan menyebut nama Allah, aku berserah diri kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah. “Maka akan dikatakan kepadanya (oleh malaikat), “Engkau telah dicukupkan, dan dijaga serta diberi petunjuk, lalu syaitan menjauh darinya.” (HR At-Tirmidzi dan Abu Daud)
 
Dengan begitu, segala persoalannya ketika beraktivitas ataupun mencari rezeki akan dijauhkan oleh Allah dari hal-hal buruk dan mendapatkan petunjuk, serta kecukupan. 
 
Bahkan ketika mengucapkan kalimat di atas, Allah SWT akan senantiasa memberikan petunjuk dan diarahkan kepada hal yang terbaik. Oleh karena itu, langkah pertama ketika hendak keluar rumah jangan sampai lupa untuk berdoa. 
 
Selain berdoa, kunci mendapatkan rezeki adalah dengan mendirikan sholat subuh yang memiliki keberkah luar biasa disertai dengan memperbanyak beristighfar meminta ampun kepada Allah SWT.
 
Sebab, tidak ada ahli istigfar yang susah rezekinya. Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk beristigfar di waktu terbaik saat sahur.
 
“Mereka sedikit sekali tidur pada waktu malam; dan pada waktu sahur mereka memohon ampunan (kepada Allah).” (Adz Dzariyat : 17-18) 
 
Apalagi, mereka yang selalu memperbanyak istigfar di waktu sahur, maka Allah SWT menjamin rezeki baginya dan menjamin turunnya hujan yang membawa rezeki.
 
Istigfar bukan hanya memberikan rezeki berupa harta melainkan juga rezeki keturunan, anak sholeh-sholehah, anak penghafal Al-Quran, dan anak yang berbakti. 
 
Oleh karena itu jangan lupa perbanyak istigfar. Karena, istigfar itu termasuk amalan sederhana tetapi manfaatnya luar biasa dahsyat. (Andi)
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2559 Kali
Berita Terkait

0 Comments