Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/12/2019 11:23 WIB

Humanesia, Dompet Dhuafa Kampanyekan "Berani Berbagi untuk Kemanusiaan"

Bincang Publik bersama IMZ Dompet Dhuafa soal Bulan Kemanusiaan 2019
Bincang Publik bersama IMZ Dompet Dhuafa soal Bulan Kemanusiaan 2019
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka Bulan Kemanusiaan atau Humanesia sebagai penutup tahun 2019, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk semangat dan berani berbagi kebaikan kemanusiaan untuk yang membutuhkan.
 
Ketua Campaign Humanesia Dompet Dhuafa 2019, Muhammad Ihsan menjelaskan program Bulan Kemanusiaan ini sudah berjalan selama empat tahun untuk menebarkan kebaikan. 
 
Untuk tahun 2019 ini, terdapat 8 program yang digagas, yakni Rumah Untuk Palu, Hadiah Untuk Yatim, Hadiah Untuk Teman Disabilitas, Food Bank Palestine, Perempuan Tangguh, Hadiah Untuk Dhuafa, dan Satu Juta Perlindungan Untuk Dhuafa.
 
"Program Humanesia ini setiap tahunnya berbeda tergantung peristiwa yang terjadi. Kalau tahun kemarin kita fokus pada tsunami di Palu dan Donggala. Sedangkan saat ini lebih fokus pada campaign gerakan kemanusiaan," ucapnya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Kamis (26/12).
 
Tujuan dari Humanesia ini adalah Dompet Dhuafa ingin mengajak masyarakat dalam berlomba-lomba untuk bergerak pada beberapa isu kemanusiaan yang saat ini sedang terjadi.
 
"Nantinya, bantuan dari masyarakat akan kita salurkan melalui cabang-cabang Dompet Dhuafa yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Jadi masyarakat tinggal pilih untuk berdonasi ke campaign yang ada melalui website," jelasnya.
 
Selain menggagas program di atas, Dompet Dhuafa juga akan menggelar Jakarta Humanity Festival (Jakhum Fest) 2020 pada pertengahan Januari 2020 di kawasan Jakarta.
 
Jakhum Fest 2019 atau festival kemanusiaan ini dikemas dengan berbagai acara di antaranya seperti performa band, talkshow, pameran foto, dan penggalangan dana untuk kemanusiaan.
 
"Konsep festival kemanusiaan ini dikemas sedemikian menarik apalagi bagi anak muda, sehingga muncul kesadaran positif untuk berpartisipasi dalam program yang kita laksanakan," tutur Wakil Ketua Jakarta Humanity Festival, Akbar Sadam dalam talkshow. 
 
Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program Dompet Dhuafa dapat langsung mengunjungi websitenya di kemanusiaan.dompetdhuafa.or
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 572 Kali
Berita Terkait

0 Comments