Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/12/2019 12:29 WIB

Wawali Bekasi Pimpin Rakor Pengamanan Nataru

Wawali Tri Adhianto memimpin Rakor Pengamanan Nataru bersama unsur Forkominda
Wawali Tri Adhianto memimpin Rakor Pengamanan Nataru bersama unsur Forkominda

BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto  memimpin Rapat Kordinasi  (Rakor) pengamanan menjelang natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) di Ruang Nonon Sontani, Senin (23/12).

 

Dalam Rapat Kordinasi Pengamanan ini dihadiri Dandim 0507/Bks Letkol Rama Pratama, Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Indarto, Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati, beberapa Pejabat Esselon II, camat, serta lurah.

 

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengajak seluruh instansi agar menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan tugas pengamanan perayaan Nataru sehingga tercipta situasi kamtibmas di Kota Bekasi tetap kondusif.

 

”Mengingat sekarang musim penghujan kami berharap instansi terkait agar siap mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dengan cepat jika terjadinya bencana, tidak lagi menungu tetapi langsung sigap menyelesaikan," ujarnya.

 

Adapun yang menjadi perhatian dalam Rakor ini diantaranya pengamanan antisipasi kompoi malam pergantian Tahun Baru, balap liar, dan narkoba. Selain itu titik yang menjadi fokus pengamanan diantaranya tempat peribadatan, pasar, mall, serta tempat wisata.

 

"Kita harus tetap waspada, lebih baik mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan deteksi dini serta antisipasi-antisipasi tentunya kerjasama dengan TNI-POLRI sangat diperlukan dalam mengamankan natal dan tahun baru agar masyarakat aman dan nyaman,” kata Wawali.

 

Wawali dalam arahannya kepada  camat dan lurah  memerintahkan aparatur di  Kecamatan dan Kelurahan agar memantau keamanan wilayah serta mendukung terselenggaranya keamanan pelaksanaan ibadah Natal serta mengingatkan kepada masyarakat di wilayahnya untuk melaporkan jika rumahnya ditinggalkan dalam waktu yang lama. agar tidak terjadi hal -hal yang tidak diinginkan. 

 

Selain tentang Kamtibnas, dirinya  juga memerintahkan jajaran Dinas Perhubungan untuk terus memantau arus lalu lintas. Karena Kota Bekasi merupakan perlintasan bagi para pengendara. 

 

“Dishub harus siaga terus, jangan sampai nanti angkutan itu jadi melebihi kapasitasnya, sehingga bisa jadi menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya. 

 

Sementara itu, Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes. Pol Indarto, memaparkan upaya yang akan dilakukan Polrestro Bekasi Kota untuk pengamanan yang akan dilakukan jelang hingga pasca libur Nataru. Pihaknya mengerahkan personel Polri dalam pengamanan dibeberapa tempat, diantaranya di pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, dan terminal.

 

"Kami akan tempatkan anggota Polri di lokasi-lokasi yangs udah ditentukan. Detektsi dini hingga menggelarkan petugas merupakan langkah yang sangat dibutuhkan dalam upaya pengamanan di wilayah, tandasnya. **

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1043 Kali
Berita Terkait

0 Comments