Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/12/2019 16:59 WIB

Menang 2-0 Atas Semeru FC, Persijap Promosi Ke Liga 2

Pemain persijap (istimewa)
Pemain persijap (istimewa)
GRESIK, DAKTA.COM - Laskar Kalinyamat akhirnya memastikan promosi ke liga 2 setelah mengalahkan Semeru FC 2-0 di Stadion Joko Samudro di Gresik pada Senin (23/12/2019) dalam laga kedua babak 8 besar liga 3 nasional. Dalam laga ini terasa istimewa karena pembina Persijap, Brigjend pol Krishna Murti datang menyemangati Laskar Kalinyamat.
 
Babak pertama Permainan berlangsung dalam tempo yang sedang. Persijap mencoba mengembangkan permainan dari sayap dan tengah dengan variasi umpan panjang. Semeru FC mencoba mengimbangi dengan mengandalkan kecepatan penyerangnya. Persijap merobek jala Semeru FC lewat tendangan Rizky Hidayat pada menit 32 setelah menerima umpan dari Arodi Urupdana yang masuk pada pertengahan babak pertama. Hasil 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua Persijap tetap menekan Semeru dengan permainan pressing ketat. Tempo permainan berlangsung sedang cenderung melambat. Pelan tapi pasti Laskar Kalinyamat mendikte Semeru FC.
 
Laskar Kalinyamat membuat Semeru FC tertunduk pada menit 67 lewat aksi Ginandaru Gesang, Semeru semakin frustasi dengan presing ketat pemain Persijap dan sering terjadi pelanggaran oleh pemain Semeru. Hasil 2-0 ini tetap sampai wasit Marzuki dari Tangerang meniup peluit panjang.
 
Pelatih Persijap Jepara, Sahala Saragih mengaku gembira dan puas, dengan 2 hari bertanding berturut pasukannya mampu menjalankan arahannya,
 
"Kita menang karena anak- anak punya tekad, dan kita konsisten dengan style kita pressing dan serang balik. Lawan tidak berkembang" ujar pria asal Riau ini.
 
Rasa syukur mendalam juga dirasakan oleh GM Persijap, Egat Sacawijaya. Pria asli tanah  Pasundan ini mengatakan Alhamdulillah target  harapan kita semua dan masyarakat Jepara sudah tercapai untuk naik ke liga 2 dengan perjuangan kita selama ini. Semeru juga tim yang sangat bagus kami pun juga bermain cukup berhati- hati, tapi hasil keberuntungan ada di kami. Kami terus berjuang karena masih ada pertandingan berikutnya, dan kami minta doa dan dukungan dari seluruh warga Jepara untuk terus sertai kami agar semua diberi kelancaran sampai kami lolos ke final." **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1023 Kali
Berita Terkait

0 Comments