Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/12/2019 09:32 WIB

Bupati Bekasi Minta Teror Ular Kobra Tak Dibesar-besarkan

Ilustrasi ular kobra. (Istockphoto/ Cherrybeans)
Ilustrasi ular kobra. (Istockphoto/ Cherrybeans)
CIKARANG, DAKTA.COM - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyebut menjelang akhir tahun 2019, ada beberapa persoalan di wilayahnya, di antaranya berita terkait tentang adanya teror ular kobra. 
 
Meski begitu, munculnya ular kobra itu diharapkan agar tidak dibesarkan-besarkan karena dikhawatirkan akan meresahkan masyarakat.
 
"Saya berharap masalah ini jangan terlalu dibesar-besarkan. Karena nantinya akan menimbulkan keresahan di masyarakat," katanya di Cikarang, Rabu (19/12). 
 
Hal itu disampaikannya menanggapi teror kemunculan ular kobra di berbagai daerah termasuk Kabupaten Bekasi. Sejauh ini, Dinas Pemadam Kebakaran melalui Regu Evakuasi dan Penyelamatan telah mengamankan 3 ekor anakan ular kobra di sebuah pabrik di kawasan Pasir Gombong Cikarang Utara dan sebuah rumah di Kampung Bulu Tambun Selatan.
 
Ia menginstruksikan para kepala desa, apabila ada warga yang mengkhwatirkan akan munculnya ular kobra, maka bisa diberikan arahan-arahan agar tidak menimbulkan keresahan yang lebih besar lagi.
 
"Munculnya ular kobra itu fenomena biasa, Dinas Pemadam Kebakaran juga siap melakukan evakuasi apabila ular itu muncul," jelasnya.
 
Selain itu, ia juga menyoroti permasalahan sampah di bantaran kali yang mulai menumpuk hampir di setiap wilayah kecamatan. Eka memerintahkan kepada seluruh jajaran baik perangkat daerah sampai di tingkat wilayah, yaitu camat serta kepala desa untuk senantiasa berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan sampah khususnya di bantaran kali. 
 
Eka menambahkan, terkait dengan pemerataan pembangunan juga akan diselesaikan dengan mendengarkan aspirasi hingga ke tingkat desa, serta dalam pembangunan juga harus melihat aspek lingkungan.
 
Pendidikan juga akan dibenahi dengan mendidik siswa melalui pendidikan berkarakter dan meningkatkan pelayanan publik dengan mendirikan outlet yang dapat dijangkau masyarakat. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4551 Kali
Berita Terkait

0 Comments