Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/12/2019 16:32 WIB

KKP Dorong Generasi Muda Berwirausaha Sektor Perikanan

Ilustrasi perikanan
Ilustrasi perikanan
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)mendorong generasi muda untuk terjun berwiraswasta di sektor kelautan dan perikanan dalam rangka membuka lapangan pekerjaan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.
 
"Para lulusan sekolah menengah maupun perguruan tinggi didorong untuk terjun berwirausaha dalam sektor kelautan dan perikanan," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (17/12).
 
Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan, hal tersebut karena masih begitu besarnya peluang di sektor kelautan dan perikanan nasional yang dinilai belum dimanfaatkan secara optimal.
 
Padahal, Edhy Prabowo mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan panjang garis pantai terbesar kedua di dunia, tetapi hanya 10 persen wilayah yang dimanfaatkan.
 
"Tantangan terbesar kita adalah bagaimana kita menciptakan lapangan pekerjaan," ujarnya.
 
Untuk itu, ia juga menginginkan kurikulum yang diajarkan di beragam lembaga pendidikan juga dapat bersinergi dengan dunia usaha sehingga juga dapat segera dimanfaatkan atau digunakan dalam laporan kegiatan usaha. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 698 Kali
Berita Terkait

0 Comments