Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/12/2019 17:13 WIB

YMP Fasilitasi Disibalitas dengan Ability Hub

Peletakan batu pertama pembangunan Ability Hub
Peletakan batu pertama pembangunan Ability Hub
CIKARANG, DAKTA.COM - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui yayasan Metropolitan Peduli (YMP) memfasilitasi penyandang disibalitas dengan Ability Hub.
 
Ability Hub merupakan sebuah komplek workshop mini di atas lahan seluas 5000 meter di Metland Cibitung Kabupaten Bekasi.
 
Peletakan batu pertama pembangunan Ability Hub ini secara langsung dilakukan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara, Senin (16/12).
 
Mensos Juliari P Batubara mengapresiasi adanya pembangunan Ability Hub yang dibangun Metland, pesertanya nanti merupakan penyandang disabilitas yang sebelumnya telah mendapat pembekalan keterampilan kerja dari balai besar kementrian sosial.
 
"Mereka akan dilatih untuk menjadi pelaku usaha dalam bidang produksi yang terkait keterampilan yang dimilikinya seperti pembuatan kaki tangan palsu, pembuatan hotel amenities, kerajinan tas, pembuatan batik, dan sebagainya," jelasnya.
 
Pihaknya juga mendorong agar pemerintah daerah ikut memfasilitasi disabilitas yang ada di wilayahnya agar mereka mampu menghidupi dirinya meski memiliki keterbatasan.
 
"Jumlah penyandang disabilitas saat ini mencapai 2,2 juta orang sehingga perlu perhatian dari berbagai pihak untuk meningkatkan peran mereka dalam bidang ekonomi," katanya.
 
Sementara itu, Presiden Direktur PT. Metropolitan Land Thomas J Angfendy mengatakan Ability Hub ini merupakan wadah bagi penyandang disabilitas agar dapat menyalurkan keterampilannya dalam memproduksi barang kerajinan dan konsumsi serta memasarkannya.
 
"Semua warga negara termasuk para penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk bisa berkarya, oleh karena itu dengan membantu penyandang disabilitas diharapkan mereka dapat menghidupi dirinya sendiri tanpa bergantung pada orang lain," ucapnya.
 
Ability Hub juga merupakan salah satu bentuk kontribusi metlad dalam kegiatan hari kesetiakawan nasional 2019, melalui program ini, pihaknya mendukung penyandang disabilitas dalam lingkup akses pemasaran untuk barang-barang yang diproduksi seperti bekerjasama dengan marketing channel, mengikuti pameran dan eksebisi serta bekerjasama dengan badan sosial internasional, Ability Hub ini juga tidak dikenakan tarif. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1574 Kali
Berita Terkait

0 Comments