Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/12/2019 09:52 WIB

Teror Tawon Ndas di Bekasi Memakan Korban Jiwa

Sengatan Tawon Ndas di tubuh Sutarma
Sengatan Tawon Ndas di tubuh Sutarma
BEKASI, DAKTA.COM - Tawon Ndas atau Vespa Affinis memakan korban jiwa di wilayah Kabupaten Bekasi. Sutarma (74) warga Kampung Kedung Bokor RT 001/RW008, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi ini menjadi korban keganasan koloni tawon predator tersebut pada Rabu, 11 Desember 2019.
 
Kepala Regu Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho menjelaskan korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Anissa Cikarang dan menjalani perawatan. 
 
"Namun akhirnya korban menghembuskan nafas yang terakhir pada tanggal 13 Desember 2019," kata Adhi kepada Dakta, Selasa (17/12).
 
Kronologi kejadian tersebut bermula saat pemilik rumah Sukari (60) berusaha memusnahkan sarang tawon yang berada di dekat genting atap rumahnya dengan cara digesek menggunakan bambu, hingga membuat tawon berhamburan keluar dari sarangnya.
 
Ketika itu korban melintas di bawahnya dan terkena sengatan tawon predator tersebut. Sementara pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri, tetapi sayang korban bernama Sutarma tidak dapat menghindari dari keganasan serangan tawon tersebut karena faktor usia yang sudah tua.
 
Ia mengaku, selain Sutarma, terdapat lima warga setempat juga yang menjadi korban sengatan tawon tersebut tetapi tidak sampai meninggal, diantaranya Anah (30), Narsah (30), Mila (15), Linda (18), Komarudin (46).
 
Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengambil tindakan sembarangan jika terdapat sarang tawon Ndas di rumahnya karena berbahaya. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3474 Kali
Berita Terkait

0 Comments