Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/12/2019 13:13 WIB

Wujudkan Generasi Antikorupsi Lewat Kantin Kejujuran

Peluncuran kantin kejujuran di SMP 4 Cikarang Utara
Peluncuran kantin kejujuran di SMP 4 Cikarang Utara
CIKARANG, DAKTA.COM - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi mengajak generasi muda khususnya pelajar untuk memerangi korupsi.
 
Wujud dalam mengajak generasi muda memerangi korupsi dengan membuat kantin kejujuran di 5 sekolah menengah pertama (SMP) di antaranya SMP 4 Cikarang, SMPN 1 Cikarang Timur, SMPN 1 Cikarang Selatan, SMPN 1 Tambun Selatan, dan SMPN 1 Babelan.
 
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari mengatakan adanya kantin kejujuran itu sebagai upaya menumbuhkembangkan semangat anti korupsi melalui kejujuran dan keikhlasan dalam transaksi. Dengan adanya kantin kejujuran itu maka dapat membiasakan pelajar memiliki sifat jujur.
 
Kantin kejujuran merupakan salah satu program yang dijalankan oleh Kejaksaan Negeri yang mana melalui momentum semangat peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2019, Kajari bekerjasama dengan lima sekolah mendirikan kantin kejujuran dengan sasaran kegiatan, yakni pelajar yang merupakan generasi milenial dan generasi di masa depan.
 
"Kami terus melakukan pencegahan terkait kasus korupsi dan menyosialisasikan agar menjauhi perilaku korupsi tersebut ke seluruh pihak," ucapnya di Cikarang, Senin (16/12).
 
Mahayu menambahkan, kantin kejujuran ini juga bisa menjadi contoh, untuk sekolah-sekolah yang lain, serta  instansi maupun masyarakat sendiri agar lebih mengenal arti kejujuran. 
 
"Sehingga kita semua dapat menjadi generasi anti korupsi, serta takut akan melakukan korupsi itu sendiri nantinya," ujarnya.
 
Di kantin kejujuran ini pembeli dapat langsung megambil sendiri barang yang dibutuhkan, mencatat pembelian, membayarkan dan mengambil sendiri uang kembalian dari hasil pembelanjaannya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1340 Kali
Berita Terkait

0 Comments