Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/12/2019 11:13 WIB

Pemkab Bekasi Diminta Beri Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

Ilustrasi mahasiswa berprestasi
Ilustrasi mahasiswa berprestasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Perguruan tinggi swasta di wilayah Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi mengalokasikan anggaran untuk program beasiswa bagi mahasiwa berprestasi.
 
Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI), Cikarang Bekasi, Teguh Wibowo mengatakan sejauh ini program beasiswa yang ada di kampusnya itu masih banyak diberikan oleh swasta semisal kawasan industri ataupun perusahaan.
 
"Padahal kalau pemerintah daerah memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan berkategori tidak mampu maka tentunya akan banyak lagi warga yang mengeyam pendidikan tinggi," katanya di Ckarang, Senin (16/12).
 
Meski mahasiswanya belum mendapatkan bantuan dari program beasiswa, namun pihaknya mengaku banyak program beasiswa yang diberikan sehingga beberapa mahasiswa berprestasi dan tidak mampu bisa melanjutkan pendidikannya.
 
Sementara terkait dengan penyelenggaraan pendidikan di kampusnya, Teguh menyebut sudah ada 130 lulusan yang telah diwisuda, sebagian besar lulusannya itu susah bekerja dan membangun usahanya sendiri.
 
Masing-masing lulusan juga diarahkan untuk menjadi wirausahawan, serta kampusnya itu akan mengaplikasikan penerapan teknologi yang sesuai revolusi industri. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1410 Kali
Berita Terkait

0 Comments