Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/12/2019 09:47 WIB

Millenial Harus Paham Program JKN-KIS

Dwi Fadilla
Dwi Fadilla
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai mahasiswi semester akhir disalah satu perguruan tinggi negeri, tentu aktivitas Anggi Dwi Fadilla (21) akan semakin padat. Sadar dengan aktivitas semakin banyak, maka Anggi perlu ada suatu jaminan kesehatan untuk berjaga-jaga apabila jatuh sakit. 
 
“Jadi waktu itu ibu saya tiba-tiba vertigonya kambuh, tidak pikir panjang lagi langsung ke IGD rumah sakit, setelah ditangani perawatan awal baru kemudian perawat menanyakan jaminan apa yang digunakan, kemudian saya jelaskan bahwa menggunakan BPJS Kesehatan kelas 1,” jelasnya.
 
Anggi menceritakan selama di rumah sakit, banyak juga pasien lain yang menggunakan Kartu JKN-KIS. Hal ini menandakan bahwa program pemerintah ini sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat, apalagi bagi yang dahulu tidak punya akses ke rumah sakit karena takut biaya mahal, saat ini bisa dengan mudah berobat ke fasilitas kesehatan.
 
“Ibu saya terdaftar dari kantornya kelas 1, kemudian karena kelas 1 sedang full kamarnya oleh karena itu Ibu saya dirawat di VIP, kami sekeluarga kira akan ada iur biayanya karena lumayan lama dirawatnya sekitar 4 hari. Kami sekeluarga pun maklum apabila nanti ada iur biaya, tetapi setelah perawatan hasilnya ternyata kami gratis sama sekali tidak ada iur biaya,” jelasnya.
 
Anggi juga menyarankan agar seluruh klinik atau rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan agar mementingkan kesehatan pasien dan pelayanannya. Dengan memberikan pelayanan yang maksimal maka akan mendatangkan keuntungan bagi fasilitas kesehatan itu sendiri karena banyak masyarakat yang akan memilih ke sana.
 
“Harusnya sih semua fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat mengutamakan pelayanan dan keperluan pasien. Apalagi saya perhatikan di setiap fasilitas kesehatan rata-rata pasien itu menggunakan Kartu Indonesia Sehat berarti program ini benar-benar bermanfaat sekali untuk masyarakat, tinggal masyarakat saja yang menjalankan kewajibannya sehingga program ini dapat dirasakan sampai nanti,” tutupnya. (Adv)
Reporter :
Editor :
- Dilihat 610 Kali
Berita Terkait

0 Comments