Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/12/2019 09:40 WIB

Polres Jaktim Pastikan Pengamanan Nataru 2019

Ilustrasi malam tahun baru
Ilustrasi malam tahun baru
JAKARTA, DAKTA.COM - Polres Metro Jakarta Timur menjamin pengamanan wilayahnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini disampaikan oleh Kapolres Jaktim Kombes Pol Arie Ardian. 
 
"Kami sudah melakukan koordinasi bersama Pemkot Jaktim dan Kodim 0505 untuk melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang dinilai rawan keamanan," ungkap Arie di Jakarta, Senin (16/12).
 
Arie mengatakan, hal yang mereka antisipasi bukan hanya potensi kriminalitas saja, namun juga terhadap kemacetan yang akan terjadi karena banyaknya masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun di sekitar wilayah ibu kota. 
 
"Koordinasi antara stakeholder ini penting, jadi bukan hanya dari kepolisian. Kami juga bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP untuk mengatasi masalah kepadatan lalu lintas," imbuhnya. 
 
Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, sebanyak 191.807 personel gabungan dari TNI-Polri telah disiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang. 
 
Dengan sandi ‘Operasi Lilin 2019’ para personel tersebut ditugaskan untuk mengatasi berbagai masalah pengamanan yang mungkin terjadi saat perayaan Natal dan malam pergantian tahun tersebut. 
 
Selain untuk mengamankan sejumlah objek vital, para personil kepolisian ini juga akan ditempatkan untuk melakukan kelancaran arus lalu lintas di sejumlah titik seperti tempat wisata dan jalur protokol. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1971 Kali
Berita Terkait

0 Comments