Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/12/2019 09:06 WIB

Heboh Jadi Ketua RW Bayar Rp15 Juta di Bekasi

Pengumuman pamflet pemilihan calon ketua Rw 06 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi
Pengumuman pamflet pemilihan calon ketua Rw 06 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA, DAKTA.COM - Pemilihan calon ketua RW 06 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi menuai tanggapan dari berbagai pihak. Pasalnya dari pengumuman pamflet yang beredar, tertera biaya pencalonan RW dikenakan biaya sebesar Rp15 juta.
 
Dalam pamflet sosialisasi pemilihan ketua RW 06, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, tertera 11 persyaratan bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua RW.
 
Sekilas dari persyaratan pertama terlihat normatif. Namun, ada satu poin persyaratan yang cukup membuat masyarakat mengerutkan dahi.
 
"Jumlah tersebut merupakan kesepakatan dari seluruh panitia, tokoh masyarakat, dan karang taruna setempat," kata Sekretaris Kelurahan Jatiluhur, Muhidin, Kamis (12/12).
 
Muhidin yang juga merangkap sebagai panitia pemilihan RW 06 itu mengaku, telah memberikan pertimbangan kepada panitia lainnya. Namun angka tersebut telah disepakati, beserta dengan beberapa nama yang sudah diketahui akan mencalonkan diri sebagai ketua RW. 
 
”Jadi kemarin juga panitia sudah saya kasih gambaran, kalau ini angka yang fantastis. Saya khawatirnya nanti kalau ada calon yang kompeten, dan berpotensi untuk jadi pemimpin, tapi nominal angarannya enggak sampai," terang sosok yang mengaku sudah empat kali menjadi ketua panitia pemilihan serupa di wilayah tersebut.
 
Pengumuman pamflet pemilihan calon ketua RW 06 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi
 
Ia menjelaskan, asumsi biaya yang diperlukan itu di antaranya untuk administrasi, snack, dan cetak spanduk.
 
"Jika ada sisa dari uang pendaftaran calon, akan digunakan untuk syukuran warga RW 06, milad karang taruna, dan Maulid Nabi SAW," paparnya.
 
Untuk transparansi penggunaan anggaran, ia mengatakan akan dibuatkan lembar pertanggungjawaban dari panitia. Setiap kegiatan yang dilakukan akan dimuat pada berita acara dan disaksikan oleh tokoh masyarakat. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2435 Kali
Berita Terkait

0 Comments