Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/12/2019 11:28 WIB

Bocah Hanyut di Kali Bekasi Ditemukan dalam Keadaan Tewas

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dua orang bocah asal Bekasi Timur
Tim SAR gabungan melakukan pencarian dua orang bocah asal Bekasi Timur
BEKASI, DAKTA.COM - Irfansyah (12) yang merupakan salah satu dari dua orang bocah asal Bekasi Timur yang dilaporkan hanyut terseret arus saat berenang di Kali Bekasi, Bendungan Prisdo, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi sudah ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia.
 
Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalop) pada BPBD Kota Bekasi Aditya mengatakan, penemuan Irfansyah terjadi pada Jumat (13/12) sekitar pukul 07.39 WIB pada radius 700 meter dari lokasi kejadian, 
 
"Korban selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Kota Bekasi. Hingga saat ini menyisakan satu korban yang masih dilakukan pencarian atas nama Supri (11)," katanya kepada Dakta, Jumat (13/12).
 
Seperti dilaporkan, dua bocah yang masih duduk di kelas VI sekolah dasar, hanyut di Kali Bekasi, tepatnya di aliran air kali Gang Mawar RT 07, RW 03 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. 
 
Kedua korban itu adalah Supri (11) dan Irfansyah (12) yang tenggelam lantaran tidak mampu berenang setelah air datang sangat deras pada Kamis sore (12/12) sekitar pukul 15.00 WIB. 
 
Kejadian bermula pada saat kedua korban bersama tiga temannya sedang asyik berenang di kali, tiba-tiba Supri tenggelam dan berteriak minta tolong.
 
Melihat kejadian tersebut, Irfansyah mencoba menolong Supri, tetapi karena pada saat yang bersamaan ada dorongan air yang cukup deras sehingga keduanya ikut terbawa arus dan tenggelam.
 
Tim SAR gabungan mulai Jumat (13/12) pagi tadi sudah bergerak melaksanakan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi dua dimana pada SRU pertama melakukan pencarian korban menggunakan perahu karet dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian dengan pola pencarian creeping, lalu pada SRU kedua melakukan pencarian secara visual dari darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian. 
 
Pencarian korban melibatkan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Bekasi Timur, Babinsa, BPBD Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi, PMI Bekasi, Hirpala, IEA, Emergency Squad Response, dan masyarakat. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1563 Kali
Berita Terkait

0 Comments