Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/12/2019 12:34 WIB

Sering Silpa, Bupati Bekasi Duga Karena Keterbatasan SDM

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja
CIKARANG, DAKTA.COM - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi setiap tahun selalu minim dalam penyerapan, sehingga menghasilkan sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) yang mencapai ratusan miliar.
 
Di tahun 2019, silpa mencapai Rp874 miliar, artinya ada lebih 20 persen anggaran yang tidak terserap dari alokasi APBD sebesar Rp6 triliun.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan soal penyerapan anggaran itu pihaknya seringkali mendorong agar dimaksimalkan oleh masing-masing kepala organisasi perangkat daerah.
 
"Bisa saja minimnya penyerapan anggaran itu karena kapasitas sumber daya manusia yang minim, apalagi 5 jabatan kepala dinas belum definitif akibat proses lelang jabatan tidak ada yang lulus, oleh karena itu kedepan akan dilakukan perbaikan," tuturnya di Cikarang, Kamis (12/12).
 
Eka menyebut, untuk memaksimalkan penyerapan anggaran khususnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi yang menjadi dinas paling berperan dalam bidang pembangunan, pihaknya juga telah mendefinitifkan jabatan Kepala Dinas PUPR yang saat ini dijabat Jamari Tarigan.
 
Sebelumnya, jabatan kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi hanya dijabat pelaksana tugas.
 
Selain itu, juga melakukan pergantian jabatan kepala Dinas Tenaga Kerja yang dijabat Suhup dan Asda 3 yang dijabat Edi Rochyadi. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4725 Kali
Berita Terkait

0 Comments