Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/12/2019 11:00 WIB

Menag Minta Pojok Halal Tidak Menjadi Eksklusif

Menteri Agama Fachrul Razi
Menteri Agama Fachrul Razi
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi banyaknya pojok halal di sejumlah tempat yang kini menjadi sebuah trend, namun ia meminta agar adanya tempat tersebut tidak menjadi eksklusif hanya untuk umat Islam.
 
"Sekarang itu banyak pojok halal, itu menurut saya bagus bagi umat Islam, sehingga mereka tidak kesulitan untuk memperoleh produk halal," ujar Fachrul saat membuka acara peluncuran indeks kerukunan umat beragama 2019, di Gedung Kemenag, Thamrin pada Rabu (11/12).
 
Fachrul meminta kepada para pengusaha produk halal juga memberikan penjelasan, bahwa produk mereka tidak hanya khusus untuk umat Islam semata.
 
"Sebaiknya ada itu tulisan di bawahnya, 'Halal bagi muslim, pasti oke untuk semuanya', atau yang semacamnya. Jadi tidak terkesan hanya untuk umat muslim saja," imbuhnya.
 
Dalam acara ini, Fachrul juga mengungkapkan tingginya indeks kerukunan umat beragama di tahun 2019 ini. Ini menunjukkan bahwa toleransi kehidupan beragama di Indonesia masih sangat baik.
 
"Tapi ini sedikit lebih turun dibandingkan 2015 lalu, mungkin ada hubungannya dengan Pemilu kemarin kan agak terbelah umat beragama kita," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 730 Kali
Berita Terkait

0 Comments