Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/12/2019 11:23 WIB

Mentan Dorong Pengusaha Kembangkan Produk untuk Ekspor

Pertanian di Indonesia
Pertanian di Indonesia
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mendorong para pengusaha di bidang pertanian dapat mengembangkan hasil produknya agar mampu diekspor ke luar negeri sehingga bisa bersaing dengan negara lain di pasar dunia.
 
Pada pelepasan ekspor karkas dan olahan ayam ke Republik Demokratik Timor Leste di PT Japfa Comfeed Indonesia, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (8/12), Mentan menegaskan bahwa saat ini Kementan pun terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang sesuai standar negara tujuan ekspor sehingga target gerakan tiga kali ekspor (gratieks) bisa terealisasi dengan segera.
 
"Kementan mendorong agar perusahaan-perusahaan besar kita yang menggarap pertanian, tidak hanya berpikir bagaimana ketahanan nasional, tetapi bahkan produk-produk ekspor harus kita mampu berkompetisi dan bersaing dengan negara-negara lain," kata Menteri Syahrul melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (9/12).
 
Syahrul mengajak para pengusaha untuk mencari dan mengembangkan produk turunan dari satu komoditi pertanian yang bisa diekspor lebih bervariasi, sehingga turut menambah daya tarik konsumen mancanegara. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 580 Kali
Berita Terkait

0 Comments