Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/12/2019 10:05 WIB

Anies Apresiasi Integrasi MRT dan KAI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri integrasi MRT dan KAI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri integrasi MRT dan KAI
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi integrasi transportasi yang dilakukan oleh PT MRT Jakarta dengan PT KAI. 
 
"Ini awal di mana angkutan kereta api di Jakarta akan diintegrasikan. Itu artinya jutaan warga Jakarta akan bisa berpindah secara leluasa dan mudah," ujar Anies di Balai Kota, Senin (9/12).
 
Anies mengatakan, dengan adanya integrasi transportasi antara kedua perusahaan ini semakin mempermudah masyarakat untuk mengakses alat transportasi umum yang menjadi tujuan mereka dalam rangka mengurangi angka kemacetan di ibu kota. 
 
"Pertama mengatur stasiun-stasiun yang ada di Jakarta, kedua adalah pengelolaan kereta api Commuter Line, ketiga juga adalah kereta bandara," imbuhnya. 
 
Anies berharap, dengan adanya integrasi transportasi ini dapat mengalihkan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi massal dari kendaraan pribadi.
 
"Harapannya yang sekarang menggunakan kereta api ada 1,2 juta, nantinya akan menikmati integrasi ini sebagai sebuah kesatuan," tutupnya. 
 
Pada hari ini, PT MRT Jakarta melakukan penandatanganan kesepakatan dengan PT KAI dalam rangka mengintegrasikan pengelolaan dari ketiga moda transportasi berbasis kereta, yakni MRT, Commuter Line, dan kereta Railink Bandara. Integrasi kedua perusahaan ini juga turut digagas oleh Kementerian BUMN. 
 
Integrasi moda transportasi sebelumnya juga sudah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan sistem JakLingko yang menghubungkan angkutan umum kecil seperti mikrolet dan KWK. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 783 Kali
Berita Terkait

0 Comments