Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/12/2019 11:48 WIB

Reses DPRD Jabar, Ini Keluhan dari Warga Kabupaten Bekasi

Jalan rusak di Babelan
Jalan rusak di Babelan
CIKARANG, DAKTA.COM - Seluruh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat ini tengah menjalani reses masa sidang 1 tahun 2019-2020, termasuk anggota DPRD dari dapil 9 Kabupaten Bekasi.
 
Mereka menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat agar nantinya dapat ditindaklanjuti saat proses pembahasan anggaran di DPRD Jawa Barat.
 
Beberapa persoalan yang muncul dari reses itu di antaranya menyangkut mengenai persolan pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan.
 
Anggota DPRD Jawa Barat dari PKS, Abdul Jabar Majid mengatakan reses merupakan media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya Provinsi Jawa Barat.
 
"Beberapa persoalan telah disampaikan yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, dan kondisi infrastruktur," ujarnya, Jumat (6/12).
 
Untuk persoalan pendidikan, diantaranya terkait proses penerimaaan peserta didik baru (PPDB), dan masalah akses jalan yang rusak serta minimnya akses kesehatan bagi warga.
 
Sementara itu, anggota DPRD Jawa Barat dari PDIP, Jejen Sayuti mengaku menerima keluhan yang sama dari konstituennya saat kegiatan reses, salah satunya berkaitan dengan pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah yang menjadi kewenangan provinsi tetapi saat ini belum terealisasi.
 
"Saya juga mencermati minimnya perhatian Pemprov Jawa Barat untuk menyejahterakan petani dan nelayan," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1175 Kali
Berita Terkait

0 Comments