Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/12/2019 08:26 WIB

Puan: Munas X Golkar Pengaruhi Kondisi Politik Nasional

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan, pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar berpengaruh terhadap kondisi politik nasional. Sebab Partai Golkar berpredikat sebagai partai dengan perolehan kursi nomor dua terbanyak di DPR RI sekaligus anggota koalisi pemerintah.
 
“Jadi, jika terjadi gejolak dalam Munas, politik nasional juga akan bergolak. Demikian pula kondisi di DPR,” kata Puan di Jakarta, Kamis (5/12).
 
Dengan selesainya Munas yang berlangsung mulus, Puan berharap kesolidan Golkar membuat situasi di parlemen semakin kondusif tanpa kehilangan sifat dinamisnya.  
 
Puan Maharani menegaskan, kongres, Musyawarah Nasional, atau muktamar sebagai forum tertinggi pengambilan keputusan partai adalah upaya untuk mendesain ulang program-program partai agar menjadi partai yang sehat. 
 
“Ada proses rethinking dan redesign agar partai tetap sehat dan relevan dengan perkembangan zaman,” ujar Puan.
 
Menurut Puan, partai yang sehat merupakan syarat mutlak karena saat ini partai merupakan sumber perekrutan pemimpin baik di pusat maupun daerah. 
 
“Seleksi awal para calon pemimpin ada di partai. Karena itu, partai menjadi motor assessment kepemimpinan,” ucapnya.
 
Puan juga menyambut baik rencana pemerintah menaikan dana bantuan Parpol untuk membantu operasional partai. Asalkan, rencana itu harus diiringi tanggung jawab besar untuk menyehatkan partai sehingga ada pertangungjawaban dana bantuan parpol kepada masyarakat. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1382 Kali
Berita Terkait

0 Comments