Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/12/2019 14:01 WIB

Pengusaha Umroh Inisiasi Gerakan #SaveTheirUmrah

Para Pengusaha Umroh Inisiasi Gerakan #SaveTheirUmrah
Para Pengusaha Umroh Inisiasi Gerakan #SaveTheirUmrah
JAKARTA, DAKTA.COM - Sejumlah pengusaha umroh menginisiasi gerakan kemanusiaan untuk memberangkatkan para korban penipuan travel umroh. 
 
Hal ini disampaikan oleh Ketua Gerakan bernama Save Their Umrah, Ali M. Amin yang mengungkapkan sudah ada tujuh asosiasi Travel Umroh sebagai inisiator gerakan tersebut dalam rangka tanggung jawab sosial mereka terhadap para korban penipuan First Travel. 
 
"Sebenarnya ini adalah inisiator bagaimana kita memberangkatkan korban dari First Travel tersebut, paling tidak dari kami itu ada seribu (jamaah) yang akan diberangkatkan," ungkap Ali di kawasan Kuningan, Kamis (5/12).
 
Namun ia mengemukakan gerakan mereka baru inisiasi awal, belum menyentuh perihal bagaimana secara teknis untuk memberangkatkan para korban tersebut.
 
"Kita belum membicarakan tentang hal teknis, paling tidak ini ada suatu solusi dari kami untuk memberangkatkan mereka ini," imbuhnya. 
 
Gerakan #SaveTheirUmra Adalah Gagasan yang datang dari inisiatif publik komunitas pengusaha umroh untuk kontribusi memberi solusi kongkrit terhadap korban penipuan umroh yang berhak dan sesuai syarat dan ketentuan yg akan di rumuskan. 
 
Tujuan program ini adalah untuk menginisiasi penyelamatan jamaah korban penipuan travel yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk diberangkatkan umrah, merancang dan menyelenggarakan paket umrah bagi 1000 jamaah pada tahap pertama bagi korban FT yang memenuhi syarat dan ketentuan. 
 
Mereka akan berkoordinasi dengan stakeholder dan lembaga pemerintah terkait seperti kementrian Agama, BPKH dan di bantu oleh seluruh komponen masyarakat. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 673 Kali
Berita Terkait

0 Comments