Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/12/2019 10:40 WIB

Permohonan Pemusnahan Sarang Tawon Vespa Affinis Meningkat

Damkar Kabupaten Bekasi mengevakuasi sarang tawon Vespa Affinis
Damkar Kabupaten Bekasi mengevakuasi sarang tawon Vespa Affinis
CIKRANG, DAKTA.COM - Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi menyebut permohonan warga untuk memusnahkan sarang tawon predator jenis Vespa Affinis meningkat.
 
Dalam dua pekan terakhir, lebih dari 10 sarang tawon predator jenis Vespa Affinis berhasil dimusnahkan oleh Tim Evakuasi dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.
 
Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho mengatakan permohonan warga untuk memusnahkan sarang tawon predator meningkat yang berada di pemukiman penduduk di sejumlah wilayah seperti di Kecamatan Cikarang Timur, Sukatani, Tambelang dan Babelan.
 
Dalam pelaksanaan operasi pemusnahan sarang tawon predator itu, satu anggota Damkar terkena sengatan tawon di tangan hingga mengalami pembengkakan. Namun, semua sarang tawon itu semua akhirnya berhasil dimusnahkan. 
 
"Banyaknya koloni tawon predator yang bersarang di pemukiman warga salah satunya disebabkan karena maraknya alih fungsi lahan dari pertanian menjadi pemukiman atau industri di Kabupaten Bekasi," katanya di Cikarang, Kamis (5/12).
 
Selain itu, faktor dominan itu penyebabnya dan biasanya terjadi saat peralihan dari musim hujan ke musim panas. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3707 Kali
Berita Terkait

0 Comments