Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/12/2019 09:27 WIB

Gelombang Wakaf Hadir di 12 Kota Indonesia

Roadshow Gelombang Wakaf di Jakarta
Roadshow Gelombang Wakaf di Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Untuk mengenalkan wakaf kepada masyarakat, Rumah Zakat menggelar Roadshow Gelombang Wakaf di 12 kota. Salah satunya di Jakarta yang diselenggarakan pada Selasa (3/12), bertempat di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat.
 
Nur menjelaskan, Gelombang Wakaf hadir karena minimnya edukasi kepada masyarakat mengenai wakaf. Selama Roadshow Gelombang Wakaf tersebut juga telah berhasil membiayai SD Juara Yogyakarta, Klinik Rumah Bersalin Gratis (RBG), SD Juara Semarang, dan Rumah Quran dari hasil wakaf.
 
“Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil, dan barang lainnya yang bisa digunakan untuk kepentingan sosial. Bahkan apabila wakaf dikelola dengan baik oleh lembaga wakaf, maka hasil wakaf produktif tersebut bisa menyejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Nur Efendi.
 
Sebelumnya, Roadshow Gelombang Wakaf telah diselenggarakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, dan Bandung. Menurut CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan dengan mengunjungi kota lainnya, seperti Tangerang, Palembang, Cilegon, Aceh, Batam, dan Medan.
 
“Dengan adanya Gelombang Wakaf ini harapannya masyarakat semakin memahami bahwa wakaf itu tidak hanya dalam bentuk tanah dan bangunan saja. Semoga keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf bisa terus meningkat,” kata Nur. **
 
Editor :
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 705 Kali
Berita Terkait

0 Comments