Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/12/2019 16:13 WIB

Musda IV MUI, Diharapkan Bangun Visi Kota Bekasi yang Ihsan

Kegiatan Musyawarah Daerah IV Kota Bekasi
Kegiatan Musyawarah Daerah IV Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Mengusung tema peran ulama dalam membangun Khoiru ummah menuju Bekasi ihsan, Musyawarah Daerah (Musda) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi digelar di gedung Asrama Haji Ruang Shofa, Rabu (4/12). 
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berharap kepemimpinan baru di MUI Kota Bekasi bisa ikut membangun visi Kota Bekasi yang Ihsan.
 
Apalagi Kota Bekasi memiliki keberagaman jenis, dari suku, budaya, ras, golongan, dan agama. Dengan keberagaman itu segala perbedaan bisa disatukan semua di Kota Bekasi.
 
"Karena Kota Bekasi adalah multietnik, tentunya itu hasil keras warga dan semua juga berperan, agar menjadi Kota yang Ihsan," katanya.
 
Sementara itu, Ketua MUI Kota Bekasi mengajak agar tokoh ulama di Kota Bekasi tidak hanya mampu menguasai ilmu agama tetapi ilmu pengetahuan, agar masyarakat bisa lebih tercerahkan.
 
"Ulama sudah pancasilais, sudah cinta NKRI, mari kita bersama pengurus MUI Kota Bekasi, mewujudkan ulama yang ilmu sains dan ilmu lain lain, ilmiah dan amalamiyah, dan pastinya untuk menjadikan Kota Bekasi yang ihsan" ujar Zamaksari.
 
Hadir beberapa tokoh agama Islam yang akan melaksanakan proses Musda IV tersebut. Terlihat, Ketua MUI Kota Bekasi, KH. Zhamaksari Abdul Majid, Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi, H. Mujani, Ketua DMI Kota Bekasi merangkap Ketua DMI Provinsi Jawa Barat, KH. Abdul Sodiq dan beberapa tokoh agama dari organisasi islam hadir dalam acara tersebut.
 
Peserta Musda IV ini, terdiri dari pengurus harian 12 orang, pimpinan MUI kecamatan yang diwakili 2 orang, dan ormas agama Islam. Pada musda kali ini, akan dilaksanakan laporan kegiatan MUI Kota Bekasi,selama 5 tahun terakhir ini, dan memilih Ketua Umum MUI Kota Bekasi yang baru. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 421 Kali
Berita Terkait

0 Comments