Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/12/2019 07:59 WIB

DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara Studi Banding ke Sinergi Patriot Bekasi

PT Sinergi Patriot Bekasi menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara, Selasa (3/12)
PT Sinergi Patriot Bekasi menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara, Selasa (3/12)
BEKASI, DAKTA.COM - Keberhasilan PT Sinergi Patriot Bekasi dalam mengelola keuangan serta keberhasilan dalam mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar 100 persen, dan pelayanan publik yang baik menjadi alasan DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur untuk melakukan studi banding.
 
Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara, Randi mengatakan tujuan pihaknya mengunjungi PT Sinergi Patriot Bekasi untuk mempelajari mekanisme pelayanan publik dan capaian PAD secara maksimal.
 
"Kita mendapat informasi BUMD yang trendnya positif adalah Sinergi Patriot Bekasi. Kita dapat pencerahan dari kunjungan ini bahwa pelayanan publik SPB mix dengan PAD," ungkapnya, Selasa (3/12). 
 
Direktur Utama PT Sinergi Patriot Bekasi, Muhammad Fikri Aziz mengaku kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara bertujuan untuk mempelajari pengelolaan BUMD hilir yang dikelolanya.
 
"Mereka belajar dari mulai pembentukan BUMD-nya, penyertaan modal dari dasar sampai berikut, mencairkan dan memanfaatkannya," kata Fikri.
 
Ia membeberkan, Kabupaten Kutai Kertanegara memiliki potensi sumber daya alam yang berkali lipat jumlahnya bila dibandingkan dengan Kota Bekasi. Hanya saja, pemerintah setempat tidak memiliki BUMD hilir yang konsen mengelola penjualan.
 
"Di sana potensi melimpah bahkan ratusan kali lipat dari Bekasi, hanya belum dimaksimalkan karena persoalan ide dan terobosan. Jadi ke sini belajar. Bagi mereka, Bekasi dengan lingkup segini tapi bisa memaksimalkan potensi yang ada," katanya. 
 
Dia menganjurkan agar Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara membentuk BUMD seperti Sinergi Patriot. Hal ini dimaksud untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki.
 
"Mereka harus membentuk BUMD seperti Sinergi Patriot, yang bergerak di bidang hilir, tujuannya agar bisa bisa melayani masyarakat dengan mengalirkan gas dan juga bisa melayani industri, hotel dan kawasan komersial lainnya. Selama BUMD belum ada mereka belum bisa melakukan itu," tandasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 960 Kali
Berita Terkait

0 Comments