Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/12/2019 08:23 WIB

Tol Layang Japek Digratiskan Saat Libur Nataru

Proyek Tol Jakarta Cikampek
Proyek Tol Jakarta Cikampek
JAKARTA, DAKTA.COM - PT. Jasa Marga menargetkan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek (Japek) sudah dapat difungsikan sebelum arus mudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
 
Deputi General Manager Traffic Management Tol Jakarta-Cikampek, PT Jasa Marga, Cece Kosasih mengatakan untuk konstruksi dari tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek telah selesai di akhir bulan September lalu, beberapa kali juga telah dilakukan uji kelaikan di jalan tersebut.
 
"Nantinya jalan tol layang itu akan dibuka di bulan kedua Desember dan digratiskan hingga libur Natal dan Tahun Baru, serta dioperasikan pada awal 2020," katanya, Selasa (3/12).
 
Untuk sarana penunjang di tol layang itu juga telah ada termasuk rambu sehingga memudahkan pengguna jalan.
 
Sementara itu, tol Japek elevated ini merupakan tol layang terpanjang di Indonesia. Tol ini membentang sepanjang 36,4 kilometer (km) di atas Tol Japek eksisting, mulai dari KM 10 hingga KM 48.
 
Tol layang tersebut dibangun dengan anggaran sebesar Rp16,23 Triliun.
 
"PT. Jasa Marga nantinya akan menerapkan tarif sebesar Rp1.250 per kilometer bagi pengguna jalan layang tol Jakarta Cikampek," ucapnya.
 
Tol ini hanya dioperasikan untuk kendaraan golongan I dan II. Artinya, tol ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan jenis sedan, jip, pick up/truk kecil, bus, dan truk dengan dua gandar. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 440 Kali
Berita Terkait

0 Comments