Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/12/2019 11:23 WIB

Warga Cikarang Keluhkan Tarif Angkot K-17 Tak Sesuai Ketentuan

Angkot Kabupaten Bekasi
Angkot Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Angkutan Kota (Angkot) K-17 Jurusan Terminal Cikarang-Cibarusah banyak dikeluhkan penumpang akibat tidak sesuai dalam menerapkan tarif.
 
Keluh kesah penumpang yang dimintai ongkos tidak sesuai standar terdapat dalam group media sosial warga Cikarang, beberapa akun menyebut ongkos angkot sangat mahal, contohnya salah satu penumpang yang naik dari Stasiun Cikarang ke kawasan Hyundai dimintai ongkos sebesar Rp30 ribu.
 
Selain itu, awak angkutannya juga sangat kasar terhadap penumpang, terkadang jika ongkosnya kurang, tidak segan supir ataupun kenek memaki-maki penumpang.
 
Adanya keluhan ini ditanggapi, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana.
 
Menurutnya, pengawasan harus segera dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi maupun Organda.
 
"Bukan hanya angkot K-17 saja, kami juga banyak mendengar jika trayek angkot jurusan lainnya tidak menerapkan tarif yang sesuai," jelasnya di Cikarang, Rabu (4/11).
 
Ia mengaku, pantas saja jika angkutan kota penumpangnya mengalami penurunan, dan kalah dengan moda transportasi berbasis online karena salah satu penyebabnya, yaitu ongkos yang tidak tentu dan pelayanan yang tidak maksimal.
 
Ia menyarankan jika seperti itu lebih baik, izinnya dicabut, karena merugikan masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua Organda Kabupaten Bekasi, Obing Fakhrudin mengatakan sebagai organisasi angkutan, pihaknya akan memanggil pengurus angkot K-17, sehingga apa yang menjadi keluhan penumpang bisa ditindaklanjuti.
 
"Belum ada kenaikan tarif saat ini, ongkos angkot masih berlaku berdasarkan ketetapan sebelumnya, sehingga jika naik, maka hal itu tidak dibenarkan," tegasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 23467 Kali
Berita Terkait

0 Comments