Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/11/2019 18:01 WIB

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Ahamd Zarqan
Ahamd Zarqan
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai seorang warga negara yang tidak terikat kesuatu perusahaan, tentunya jaminan akan kesehatan dan kesejahteraan sangatlah diperlukan. Sadar dan memahami  akan tersebut yang membuat Ahmad Zarqan (27) ikut serta mendaftarkan dirinya dan keluarganya kedalam Program Jaminan Kesehatan Nasional.
 
Zarqan menuturkan tentang pelayanan yang diberikan selama ia mengurus kartu BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bekasi. Ia mengatakan bahwa dulu kantor BPJS Kesehatan ini birokrasinya terlalu menyulitkan dan antriannya pun sangat panjang. Seperti dioper kesana kemari. Akan tetapi saat ini ia takjub akan perubahan perihal birokrasi yang sudah tidak menyulitkan seperti dulu.
 
“Sebelumnya saya bekerja di perusahaan di Indonesia, kemudian saya resign karena mendapatkan kesempatan bekerja di luar negeri. Saat ini saya mengaktifkan kartu BPJS Kesehatan saya lagi. Ketika saya pulang kembali ke Indonesia, saya takjub dengan birokrasi yang sudah sangat praktis seperti yang saya barusan lakukan, saya mengaktifkan kembali kartu BPJS Kesehatan saya dan ternyata cukup cepat saya dilayani,” tuturnya.
 
Selama Zarqan menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), ia belum pernah menggunakan kartu BPJS Kesehatannya, akan tetapi ayahnya yang juga terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS pernah menggunakannya. Beberapa tahun kemarin ayahnya diharuskan cuci darah yang tentu mengeluarkan biaya yang tidaklah sedikit, namun dengan dibantu oleh Program JKN-KIS, biaya untuk cuci darah tersebut dapat teratasi.
 
“Saya juga menyadari jika sakit itu datangnya pasti tiba-tiba, oleh karena itu perlindungan akan jaminan kesehatan sangatlah dibutuhkan, ini terjadi kepada ayah saya sendiri dimana beliau diharuskan untuk cuci darah, beruntung ayah saya mengikuti program ini, jadi semua biaya yang harus ditanggung dapat ditangani oleh BPJS Kesehatan,” jelasnya.
 
Lebih lanjut Zarqan menuturkan bahwa dari semua kemudahan yang ia dapatkan, dirinya sedikit memberi masukan kepada BPJS Kesehatan, agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Semisal website resmi ataupun aplikasi Mobile JKN yang harusnya lebih update lagi tentang info-info seperti syarat apa saja yang harus dibawa ketika kita ingin membuat kartu BPJS Kesehatan, ia menyadari hal-hal seperti itu tentu akan segera diperbaiki oleh pihak BPJS Kesehatan seiring dengan berjalannya waktu.
 
“Saya berharap website dan aplikasi resmi dari BPJS Kesehatan ini lebih update dan tidak lemot tentang informasi yang diberikan,” kata zarqan sebagai penutup. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 31 Kali
Berita Terkait

0 Comments