Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/12/2019 15:38 WIB

Ledakan di Monas Ada Kaitannya dengan Reuni 212?

Umat Islam berkumpul dalam Reuni Akbar 212 tahun 2019
Umat Islam berkumpul dalam Reuni Akbar 212 tahun 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Ledakan terjadi di dalam Kompleks Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) pagi tadi. Akibatnya dua orang anggota TNI mengalami luka yang cukup parah dan sudah dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto.
 
Pengamat Terorisme dan Intelijen, Haris Abu Ulya menyebut, ledakan bom pada pagi tadi cukup aneh, karena pada Senin (2/12) kemarin di tempat yang sama terdapat kegiatan Reuni 212 yang dihadiri oleh ratusan ribu umat Islam.
 
"Apa sentimen aktor itu dengan komponen reuni 212? Kita Tidak menemukan relevansi yang rasional," ujarnya kepada Dakta, Selasa (3/12).
 
Lebih lanjut, Haris mempertanyakan adanya granat di kawasan Monas tersebut. Sebab kepemilikan granat hanya boleh dimiliki oleh beberapa institusi saja.
 
"Dugaan granat asap, granat aktif atau semisalnya perlu didalami. Kalau benar granat, maka semua tahu bahwa yang punya cuma beberapa institusi. Gimana bisa granat itu beredar untuk digunakan aksi teror?," jelasnya.
 
Agar peristiwa ini jelas dan tidak terjadi simpang siur, ia mendesak tim gabungan mengungkap kejadian tersebut secara tuntas dengan melibatkan unsur TNI dan kepolisian. 
 
"Perlu dituntaskan biar masyarakat percaya bahwa aksi teror demi teror itu bukan produk rekayasa," pungkasnya. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1040 Kali
Berita Terkait

0 Comments