Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/08/2015 14:40 WIB

Din Syamsuddin Sebut 4 Nama Calon Kuat Penggantinya

Din Syamsudin Saat memberikan sambutan pada Muktamar Muhammadiyah ke 47 di
Din Syamsudin Saat memberikan sambutan pada Muktamar Muhammadiyah ke 47 di

MAKASSAR_DAKTACOM: Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menyebut empat calon formatur layak menjadi pemimpin Muhammadiyah dan dia tahu tentang rekam jejak mereka.

"Siapa yang menonjol itu tidak masalah. Saya dengar yang masuk ada empat orang masuk menjadi calon ketua umum, yaitu Haedar Nashir, Yunahar Ilyas, Syafiq A Mughni, dan Abdul Mu'ti," kata Din, Rabu (5/8).

Din yang juga merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengatakan tahu persis dengan empat pribadi yang saat ini masih menjabat anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Saya tahu persis karena mereka adalah kawan saya dan memenuhi syarat. Masing-masing itu tentu ada perbedaan dan tentu setiap individu ada lebih di sini dan sana," kata dia.

Kendati demikian, Din menolak penyebutan nama itu sebagai bentuk kecenderungan mendukung kepada calon-calon tertentu untuk menjadi penggantinya.

Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar saat ini sedang memasuki Sidang Pleno III dengan agenda memilih 13 formatur tetap.

"Insyaallah, hasilnya akan diketahui publik besok," kata dia.

Terdapat 2.568 peserta yang memiliki hak suara akan memilih 13 orang formatur dari 39 nama yang telah dikerucutkan lewat Sidang Tanwir pada 1-2 Agustus 2015.

Sebanyak 13 formatur ini yang nantinya akan menentukan figur para pimpinan PP Muhammadiyah, termasuk ketua umum, periode 2015-2020.

Editor :
Sumber : Republikaonline
- Dilihat 2283 Kali
Berita Terkait

0 Comments