Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/12/2019 09:27 WIB

GNPF Ulama Tampik Anggapan Reuni 212 Bentuk Mobilisasi Massa

Panggung utama dalam Reuni 212 tahun 2019
Panggung utama dalam Reuni 212 tahun 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Martak menampik tudingan jika reuni 212 adalah bentuk mobilisasi massa untuk melakukan aksi demonstrasi. 
 
"Kegiatan kami pada hari ini justru lebih banyak diisi oleh zikir dan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia dan juga meminta perlindungan terhadap Habib Rizieq yang masih tertahan di Arab Saudi," tegas Yusuf di sela-sela acara reuni akbar 212, Senin (2/12).
 
Yusuf menyatakan, tidak akan sulit bagi mereka untuk kembali melakukan aksi demonstrasi bergelombang seperti saat kasus penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 
 
"Jika kami mau, umat Islam mau, gelombang aksi seperti 411 atau 212 lalu itu bisa kami lakukan. Tapi kami tidak ingin, kami hanya berdoa bersama di sini, bersholawat sebagai peringatan Maulid Nabi," imbuhnya. 
 
Ketua GNPF Ulama, Yusuf Martak
 
Namun, Yusuf meminta agar aparat kepolisian tetap melakukan proses hukum terhadap Sukmawati Soekarnoputri yang telah kembali melakukan penistaan agama. 
 
"Jangan sampai rakyat Indonesia ini, khususnya umat Islam harus dikorbankan hanya karena tiga orang, yaitu Sukmawati, Abu Janda, dan Ade Armando," tutupnya. 
 
Pada Senin hari ini (2/12), umat Islam kembali tumpah ruah di lokasi lapangan silang Monas untuk menghadiri acara reuni akbar 212 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 
 
Agenda diawali dengan sholat Tahajud bersama dan sholat subuh berjemaah, dilanjutkan dengan zikir dan solawat, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya. 
 
Acara dimulai sekitar pukul 06.00 dengan sambutan dari tiga tokoh utama, yakni Ketum PA 212 Slamet Maarif, Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak, dan Ketum DPP FPI Shobri Lubis. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 
 
Acara puncak adalah pidato dan penyampaian amanat oleh Habib Rizieq Syihab (HRS) melalui audio streaming dari Kota Mekkah. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 442 Kali
Berita Terkait

0 Comments