Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 01/12/2019 11:49 WIB

Wartawan Kecam Koordinator Aksi GTK Soal Hoaks Pemotongan Gaji

Hoaks
Hoaks
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi mengecam Ketua Kordinator aksi demo Guru Tenaga Kontrak (GTK), Lukmanul Hakim yang menyatakan bahwa isu pemotongan gaji guru sebesar Rp2,8 juta rupiah bersumber dari media online.
 
”Saya selaku Ketua IWO Kota Bekasi mengecam kepada kordinator aksi (Lukmanul Hakim, red) yang menuding media online sebagai sumbernya, mereka harus membuktikan sumber medianya,” ungkap Iwan, Ahad (1/12).
 
Menurut Iwan, harusnya seorang guru bisa lebih cermat menerima informasi darimana dan sumbernya siapa agar dapat dipertanggung jawabkan. 
 
”Kalau memang sumbernya dari media online buktikan dong, print out bawa pada saat aksi demo, jangan asal ngomong giliran ditanya DPRD, tidak bisa membuktikan,” katanya
 
Ia menegaskna, hal itu sama saja menuding media online yang seolah memproduksi berita bohong atau hoaks terkait pemotongan gaji bagi guru.
 
"Coba dia buktikan apa nama media online tersebut, terbit tanggal berapa, dan siapa yang berkomentar? Kalau hal ini tidak bisa dia buktikan sama saja dia sudah menyebar hoaks dan mengadu domba para guru honorer dan GTK dengan Anggota DPRD Kota Bekasi,” tegasnya. 
 
Iwan mengimbau kepada Lukmanul Hakim untuk tidak menjadi provokator yang menyudutkan media online sebagai salah satu wadah yang dibawa keranah aksi kepentingan sepihak.
 
Sebelumnya puluhan guru tenaga kerja kontrak (GTK) Honorer dan TKK yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Guru Tenaga Kerja Kontrak Kota Bekasi mengelar aksi massa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Jum’at (29/11) lalu. Demo ini lantaran ada isu yang bersumber dari media online terkait pemotongan gaji bagi guru. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 360 Kali
Berita Terkait

0 Comments