Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/11/2019 12:47 WIB

JISc Kenalkan Permainan dan Makanan Tradisional Kepada Siswanya

Acara Indonesia Future Leader s Day yang diselenggarakan Jakarta Islamic School
Acara Indonesia Future Leader s Day yang diselenggarakan Jakarta Islamic School
JAKARTA, DAKTA.COM - Jakarta – Sebanyak 2800 siswa, laki-laki dan perempuan, mulai dari tingkat kanak-kanak hingga menengah atas mengikuti Indonesia Future Leader’s Day yang diselenggarakan oleh Jakarta Islamic School (JISc), pada Rabu (27/11).
 
Bukan hanya siswa JISc Kodam, tetapi juga siswa JISc Joglo dan Depok serta JIBBs dan JIGSc Megamendung, Puncak. 
 
“Indonesian Future Leader’s Day, kita mengenalkan sesuatu yang lama tapi mungkin baru untuk mereka,” ujar pendiri Fifi Proklawati Jubilea di sela acara. 
 
Pada acara Indonesian Future Leader’s Day, para siswa dikenalkan dengan mainan dan makanan lama, tetapi mungkin baru bagi mereka.
 
“Agar anak-anak mengenal permainan asli Indonesia, no gadget, no tekhnology. Coba lihat deh, anak-anak jaman sekarang nih kumpul berlima, masing-masing pegang smartphone. Berkumpul, tapi masing-masing sibuk dengan smartphone, tidak ada interaksi,” ungkapnya. 
 
Adapun permainan tradiosional yang diikuti peserta pada even ini congklak, bekel, dampu gunung, gundu (kelereng), lompat karet, bentengan dan galasin.
 
Panitia juga menyiapkan bazar untuk memperkenalkan kuliner nusantara, namun yang menarik, transaksi jual beli kuliner tradisional ini menggunakan alat tukar dinar.
 
“Jadi peserta diwanti-wanti minimal membawa uang Rp50 ribu. Sebelum belanja, uang itu ditukar dengan dinar. Mereka juga bisa menyumbang untuk Palestina dengan dinar itu," imbuhnya. 
 
Untuk anak-anak level taman kanak-kanak, mereka diajak menonton flm-flm lama Indonesia seperti ACI (Aku Cinta Indonesia), Unyil Pak Raden, Bawang Merah Bawang Putih. 
 
Di panggung utama, para siswa juga berkompetisi. Bukan hanya tingkat SMA, tetapi juga SD. Baca puisi, bercerita dan berpidato dengan bahasa Inggris.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 384 Kali
Berita Terkait

0 Comments