Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/11/2019 16:52 WIB

Airlangga: PersoalanB Sawit Jangan Rusak Hubungan dengan Uni Eropa

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto
JAKARTA, DAKTA.COM - Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan persoalan diskriminasi minyak sawit Indonesia jangan merusak hubungan multilateral dengan Uni Eropa.
 
"Saya sampaikan tadi bahwa diskriminasi sawit itu terutama untuk bio fuel atau bio diesel dimana market Indonesia untuk bio fuel di Uni Eropa itu 650 juta dolar AS, sedangkan perdagangan kita dengan Eropa itu 31 miliar," kata Airlangga dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta pada Kamis (28/11).
 
Airlangga telah mendampingi Presiden Joko Widodo menerima delegasi Dewan Bisnis Uni Eropa-ASEAN yang membahas potensi kerja sama ekonomi antara Indonesia dengan perusahaan negara-negara Eropa.
 
Menurut Airlangga, potensi nilai perdagangan antara Indonesia dengan Uni Eropa masih dapat ditingkatkan. Dia berharap persoalan minyak sawit dapat tuntas dengan baik.
 
"Di samping itu juga kami ingatkan bahwa Indonesia adalah the biggest buyer dari pada Air Bus dan masih ada pending order 200 unit pesawat. Jadi dengan demikian tujuannya adalah bagaimana kita mencari jalan keluar terkait dengan masalah bio diesel di Eropa tersebut," kata mantan Menteri Perindustrian itu. **
Editor :
Sumber : Antara
- Dilihat 1290 Kali
Berita Terkait

0 Comments