Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/11/2019 16:39 WIB

Geger, Warga Temukan Bayi Perempuan di Pinggir Jalan di Bekasi

Ilustrasi bayi
Ilustrasi bayi
BEKASI, DAKTA.COM - Warga menemukan bayi perempuan di dalam kardus di pinggir Jalan Bambu Kuning Selatan, Kota Bekasi, Kamis (28/11).
 
Penemuan bayi perempuan tersebut sempat membuat geger warga di dekat Sekolah Mahanim, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu. Pasalnya, orang tua meninggalkan bayinya sekitar pukul 05.30 WIB saat jam sibuk warga lalu lalang di Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu Kota Bekasi.
 
Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, bayi pertama kali ditemukan oleh penjaga warung dekat lokasi penemuan.
 
"Hari ini telah ditemukan bayi di wilayah depan Sekolah Mahanaim, tepatnya di sekitar perumahan Rawalumbu," kata Erna di Polsek Bekasi Timur, Kamis, (28/11).
 
Erna menjelaskan, saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu dimasukkan ke dalam kardus bekas yang di dalamnya juga ditemukan perlengkapan bayi seperti popok serta selimut.
 
Warga yang menemukan pertama kali mendengar suara tangisan bayi dan langsung memeriksa ke dalam kardus yang diletakkan di pinggir jalan. Dari situ, warga langsung melapor ke ketua RT setempat untuk selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bekasi Timur.
 
"Bayinya berusia kurang lebih tiga minggu, ditemukan dalam keadaan sehat walafiat, kami juga langsung berkordinasi dengan pihak kelurahan dan juga Dinas Sosial," jelasnya.
 
Selain menemukan bayi dan perlengkapan bayi, di dalam kardus juga terdapat surat wasiat yang ditunjukkan untuk pengurus yayasan panti asuhan yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan.
 
Erna menjelaskan, surat itu berisi pesan agar anaknya dapat dirawat dengan keterangan nama bayi dan tanggal lahirnya.
 
"Bayi itu kalau dalam surat wasiat bernama Grace, lahir 7 November 2019, alasan kedua orang tuanya membuang bayi karena tidak mampu begitu yang ditulis dalam surat wasiat," jelasnya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 395 Kali
Berita Terkait

0 Comments