Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/11/2019 14:58 WIB

15.000 Pohon Mangrove Ditanam di Aceh

Rumah Zakat dan Pertamina menanam 15.000 pohon mangrove di Aceh
Rumah Zakat dan Pertamina menanam 15.000 pohon mangrove di Aceh
ACEH, DAKTA.COM - Rumah Zakat bersama PT Pertamina  (Persero) MOR I Terminal BBM Krueng Raya melakukan penanaman 15.000 mangrove di kawasan Desa Beurandeh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Kegiatan penanaman tersebut bertepatan dengan Hari Pohon Internasional yang diperingati pada Kamis (21/11).
 
Penanaman pohon tersebut dilakukan oleh kelompok tani magrove yang berjumlah 20 orang. Sebelum melakukan penanaman, para petani diberikan pelatihan pengetahuan tentang tanaman magrove.
 
Kegiatan tersebut merupakan Program Pendampingan Konservasi Hutan Mangrove di wilayah pesisir pantai Aceh Besar. Sebelumnya, telah dilakukan penanaman sebanyak 12.000 batang magrove di desa tersebut.
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan menjaga wilayah Desa Beurandeh dari abrasi dan sebagai penahan ombak. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina dan Rumah Zakat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Riadhi, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh dalam keterangannya, Selasa (26/11).
 
Riadhi menambahkan, pohon mangrove dapat dimanfaatkan dan dikelola untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga. Menurutnya, pohon mangrove bisa dijadikan sebagai hutan ekowisata dan warisan untuk generasi mendatang. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 836 Kali
Berita Terkait

0 Comments