Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/11/2019 11:37 WIB

Tiga Golongan yang Diancam Siksa Berat pada Hari Kiamat

Ilustrasi padang pasir
Ilustrasi padang pasir
DAKTA.COM - Allah SWT menghinakan dan mengancam bagi mereka yang memiliki dosa besar semasa hidupnya pada saat hari perhitungan kelak.
 
Dari Abu Zar radhiyallah anhu berkata, Rasulullah SAW bersabda: “Tiga orang yang Allah enggan berbicara dengan mereka pada hari kiamat kelak. (Dia) tidak sudi memandang muka mereka, (Dia) tidak akan membersihkan mereka daripada dosa (dan noda). Dan bagi mereka disiapkan siksa yang sangat pedih. (Mereka ialah): Orang tua yang berzina, Penguasa yang suka berdusta, dan fakir miskin yang takabur.” (HR. Muslim)
 
Dalam hadist itu ditegaskan bahwa Allah SWT tidak akan berbicara dengan ahli neraka. Khususnya bagi mereka yang termasuk ke dalam tiga golongan di atas pada hari kiamat. 
 
Hadist di atas memberikan peringatan, ancaman, dan kerugian yang besar atas dosa orang tua yang berzina, penguasa (raja, presiden) yang suka berdusta, dan fakir miskin yang sombong.
 
Artinya, Allah tidak akan melihat bagi setiap ahli neraka dengan penglihatan yang penuh kelembutan dan kasih sayang.
 
Sebagaimana, Allah SWT berfirman, "Tinggallah dengan hina di dalamnya, dan janganlah kalian berbicara dengan Aku. [Al- Mukminun: 108] **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1678 Kali
Berita Terkait

0 Comments